SNP Prep Peptaronic Review | Bahasa Indonesia (+ events!)

by - April 06, 2020

Halo semua! Hari ini aku mau memperkenalkan sebuah rangkaian produk yang baru saja dikeluarkan oleh brand asal korea Shining Nature Purity (SNP), yaitu SNP Prep Peptaronic. Mungkin teman-teman asing mendengar kata peptaronic karena ternyata kata preptaronic merupakan gabungan dari 2 (dua) kandungan utama rangkaian ini, yaitu peptide dan hyaluronic acid. 
  • Peptide merupakan kandungan skin care yang lagi banyak digemari pecinta skin care akhir-akhir ini. Fungsi dari peptide adalah untuk meningkatkan vitalitas kulit, artinya akan membuat kulit tetap kenyal dan mengencangkan kerutan pada kulit.
  • Hyaluronic acid mungkin sudah banyak dikenal oleh teman-teman penggemar skin care. Fungsinya adalah untuk melembabkan kulit tanpa membuat kulit lengket atau sticky karena kandungannya yang ringan. Kandungan ini merupakan kandungan favoritku secara wajahku cenderung kering!
Yang menarik, rangkaian SNP Prep mempunyai 6 (enam) jenis peptides dan 5 (lima) jenis hyaluronic acid yang fungsinya agar kandungannya menyerap sampai 5 (lima) layer kulit. Jadi, produk-produk SNP Prep ini tidak hanya akan bermanfaat bagi kulit luar wajah, tetapi juga menyerap sampai dalam.

SNP Prep Peptaronic Series terdiri dari toner, serum, cream, tone up cream, dan ampoule mask.

♡ the events ♡
Minggu lalu aku diundang oleh SNP untuk pre-launching rangkaian produk mereka yaitu SNP Prep Peptaronic. Tim dari SNP baik-baik banget, kami semua yang datang kesana boleh mencoba semua produk terbaru dari SNP. Dekornya juga cakep banget, sesuai sama warna kesukaanku, yaitu pink. Kenapa yang dipilih warna pink? Karena kali ini SNP Prep memilih warna pink sebagai packaging mereka. 

Nah ternyata kata 'prep' itu ada artinya juga, lho. Prep adalah singkatan dari play&replay. Main dan main lagi. Maksud dari kata ini adalah agar saat kita menggunakan skin care kita berani untuk pakai dan pakai lagi. Maka dari itu, SNP Prep menghadirkan produk yang size atau ukurannya besar dengan harga terjangkau supaya temen-temen pakainya gak disayang-sayang.

SNP sebetulnya tidak hanya mengeluarkan seri pepta ronic tapi juga ada cica ronic dan vita ronic. Cica ronic merupakan gabungan kandungan centella dengan hyaluronic acid sedangkan vita ronic merupakan gabungan vitamin dan hyaluronic acid. SNP Indonesia sendiri baru mengeluarkan seri pepta ronic dan nantinya secara bertahap akan mengeluarkan seri yang lain juga.

Michelle selaku Key Account Supervisor SNP menjelaskan manfaat dari rangkaian SNP Prep dan mengaplikasikannya kepada model.

Ada satu produk yang sangat disukai masyarakat Korea yaitu tone up cream. Fungsi tone up cream ini adalah mencerahkan wajah. Terlihat bahwa meskipun kulit modelnya sawo matang, tone up cream nya cukup mencerahkan dan tidak bikin wajah model abu-abu.


♡ the products ♡

 - SNP Prep Peptaronic Toner Review -

Kemasan: packaging wise cakep banget... apalagi warna yang dipakai warna pink. Aku juga suka banget dengan packaging-nya yang simpel, elegan, feminim tetapi dewasa. Botolnya terbuat dari plastik bening sehingga aman kalau jatuh dan kita dapat dengan jelas melihat sisanya seberapa. Botolnya juga besar, ukuran 320 ml jadi tidak cepat habis. Toner ini juga ada tutupnya yang berbentuk klip jadi lebih mudah untuk dibuka. Semua produk yang dijual sudah ada BPOM dan ingredients bahasa Indonesianya, jadi jangan khawatir.

Bahan Utama: sama seperti yang telah dijelaskan di atas, bahan utama produk ini adalah peptide dan hyaluronic acid. Fungsi toner ini adalah untuk memberikan kelembaban alami pada kulit dan menyeimbangkan kondisi kulit setelah cuci muka.

Tekstur: kalau biasanya toner teksturnya cair seperti air, toner ini cenderung sedikit kental sehingga benar-benar melembabkan kulit. warna toner ini juga bening seperti air. 

Cara Pakai: setelah mencuci wajah, usapkan toner ke wajah secara merata. Penggunaan bisa pakai kapas, bisa juga pakai tangan langsung. Lebih disarankan sih pakai tangan supaya gak kebuang di kapas, yang penting tangannya bersih ya. Pijat toner di wajah dengan arah naik supaya wajah tetap kencang, gak cepat keriput. Oh ya, toner ini bisa dipakai di leher dan tangan juga lho!

Rasanya saat dipakai: aku mencoba produk ini di tangan. Saat diusapkan ke tangan rasanya adem dan lembut. Teksturnya yang sedikit kental membuat produk ini butuh kira-kira 20 detik untuk menyerap. Namun, meskipun teksturnya kental, produk ini cukup cepat untuk menyerap.


- SNP Prep Peptaronic Serum Review -

Kemasan: kemasan serum hampir mirip sama dengan toner, cuma ukurannya lebih kecil (220 ml). Aku sendiri tetap suka dengan kemasannya yang warnanya pink, clean, simpel tapi mungkin akan lebih mudah pemakaiannya jika tutupnya berbentuk klip seperti toner. Pada serum juga sudah ada BPOM dan ingredients bahasa Indonesianya, jadi jangan khawatir.

Bahan Utama: sama seperti yang telah dijelaskan di atas, bahan utama produk ini adalah peptide dan hyaluronic acid. Fungsi serum ini adalah untuk menghidrasi kulit dan memberikan nutrisi pada kulit.

Tekstur: tekstur serum ini sedikit lebih kental dari toner, agak seperti gel tapi lebih cair. Aku suka banget sama teksturnya yang lembut di kulit dan juga mudah diratakan. Warna serum ini juga bening seperti air. Karena teksturnya yang lebih kental, serum ini tidak mudah tumpah.

Cara Pakai: setelah menggunakan toner, aplikasikan serum ke wajah menggunakan tangan. Pijat wajah dengan tarikan ke atas agar wajah tidak mudah keriput.

Rasanya saat dipakai: aku paling suka dengan produk ini karena rasanya kaya pakai gel di wajah. Pas dicoba di tangan rasanya dingin banget bikin kulit calm. Produk ini akan cocok banget bagi yang punya wajah kemerahan karena rasa dinginnya dapat menenangkan kulit. Menyerapnya juga lumayan cepat sehingga tidak lengket.

 - SNP Prep Peptaronic Cream Review -
 
Kemasan: kemasan cream seperti cream pada umumnya yaitu berbentuk jar. Warna kemasan didominasi warna putih dengan aksen pink. Ukurannya adalah 55 ml. Lagi-lagi aku suka dengan kemasannya yang clean and simple. Produk dengan bentuk jar seperti ini akan cenderung kurang higenis jika penggunanya hanya memakai tangan untuk mencolek. Oleh karena itu, saranku sebaiknya pakai spatula setiap mau mengambil produk, atau pindahkan ke jar yang lebih kecil agar lebih higenis. Pada crem juga sudah ada BPOM dan ingredients bahasa Indonesia.

Bahan Utama: sama seperti yang telah dijelaskan di atas, bahan utama produk ini adalah peptide dan hyaluronic acid. Fungsinya adalah memberikan keseimbangan dan kelembaban alami pada kulit.

Tekstur: surprisingly teksturnya ringan banget di kulit. Biasa cream yang warnanya putih susu kan cenderung kental, ternyata cream SNP lebih ringan dan gampang banget merata di kulit.

Cara Pakai: setelah menggunakan serum, aplikasikan cream ke wajah menggunakan tangan sebagai pelengkap toner dan serum. Pijat wajah dengan tarikan ke atas agar wajah tidak mudah keriput. Kalau kalian merasa terlalu berlayer-layer, boleh juga pilih antara serum dan cream setelah toner. 

Rasanya saat dipakai: ini juga salah satu favorit aku! gak nyangka ternyata pas dicoba ke tangan teksturnya lembut banget dan gak kental sama sekali, malahan ringan dan gampang banget diratakan ke tangan. Produk ini menyerapnya cukup cepat juga seperti toner dan serum-nya sehingga tidak lengket.

- SNP Prep Peptaronic Tone Up Cream Review -

Kemasan: pertama kali lihat aku sempat mengira ini sabun muka karena kemasannya mirip banget dengan kemasan sabun muka. Ternyata ini tone up cream. Tone up cream merupakan krim wajah yang memberikan efek mencerahkan langsung setelah pemakaian. Kemasannya sih aku juga suka karena warnanya pink dan ukurannya besar (100 ml).

Bahan Utama: bahan utama produk ini adalah peptide dan hyaluronic acid. Namun, tone up cream ini juga mempunyai kandungan shea butter yang fungsinya mengunci kelembaban kulit sehingga membuat kulit lebih lembut dan kenyal.

Tekstur: sedikit kental tapi mudah diratakan. Warnanya putih karena fungsinya memang mencerahkan.

Cara Pakai: produk ini digunakan sebelum menggunakan foundation atau bedak agar wajah menjadi lebih cerah. Ambil secukupnya di tangan kemudian ratakan ke wajah.

Rasanya saat dipakai: ini baru pertama kali aku menggunakan tone up cream. Ternyata beneran mencerahkan wajah, ya! Teksturnya sedikit kental tapi mudah diratakan dan saat dipakai di tangan rasanya ringan. Produk ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menyerap karena teksturnya lebih kental.

- SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask -
Kemasan: kemasannya seperti kemasan masker pada umumnya, tapi warnanya pink.

Bahan Utama: berbeda dari produk-produk sebelumnya, masker ini mempunyai kandungan utama 3 (tiga) jenis amino acids yang fungsinya meningkatkan kesehatan kulit dan gluthatione yang fungsinya mencerahkan dan membersihkan wajah dari kulit kusam.

Cara Pakai: produk ini digunakan pada tahap terakhir penggunaan skin care. Masker bisa digunakan saat wajah terasa kering atau kusam. Menggunakan masker, wajah terasa lebih segar.

p.s: untuk produk ini aku tidak mencobanya langsung. Semua produk adalah my first impression dan percobaan produk dilakukan ke tangan. 

Kesimpulan: Aku suka dengan rangkaian SNP Prep ini karena fungsi utamanya yang melembabkan, cocok banget sama kulit aku yang kering. Produk favoritku adalah serum dan cream, I definitely buy them! Produk ini pada dasarnya cocok untuk semua jenis kulit, tapi akan lebih cocok untuk pemilik wajah kering.

Urutan pemakaian: toner, serum, cream, ampoule mask | tone up cream, foundation, and so on..

Harga: toner, serum, cream, dan tone up cream harga masing-masingnya adalah Rp 160.000,-. Terjangkau banget mengingat size produknya yang gede-gede! Harganya juga hampir sama dengan harga koreanya yaitu 12.000 won.

Beli di: untuk online dijual exclusize di sociolla dan untuk offline akan dijual di Watsons seluruh Indonesia.

See you in another post!

You May Also Like

15 comments

  1. Uwaa, terjangkau harganya.. udah dapat banyak lagi,,terima kasih pake banget ya mba

    ReplyDelete
  2. oh I see, jadi preptaronic itu gabungan dari 2 (dua) kandungan utama rangkaian ini, yaitu peptide dan hyaluronic acid. Nice review kak

    ReplyDelete
  3. Waah beneran harganya segituan, benersn terjangkau untuk ukuran produk skincare dari Korea karena kemasannya gede-gede, bisa awet nih makenya

    ReplyDelete
  4. saya juga baru dengar produk ini mba, dan belum pernah nyobain. desainnya bagus ya warnanya pinkish girly bangte, ternyata cocok buat semua kulit ya, brarti amna juga di kulit aku yang sensitif

    ReplyDelete
  5. Design packagingnya bagus suka karena simple tapi eye catching, penasaran soalnya katanya suitable for all skin

    ReplyDelete
  6. produk korea selalu deh kemasannya bikin jatuh cinta, ini cakep banget warna pink-nya. lengkap juga yah ini satu set namun belum pernah mencoba sih aq karena masih ragu dengan halal tidaknya

    ReplyDelete
  7. This looks like something that I might want to try. The active ingredients are good influence to make your skin glowing more

    ReplyDelete
  8. Aku penggemar hyaluronic acdid nihh tapi belum pernah coba kandungan peptide, menarik banget karena bisa menjaga kekenyalan kulit. bytheway emenurutku ini harganya terjangkau ya untuk ukuran KBeauty skincare bisa dibawah 200k

    ReplyDelete
  9. Masih belum pernah coba Peptide dan Hyaluronic acid.
    Uniknya, mereka menggunakan bahan aktifnya sebagai nama di kemasannya yaa...
    Harus bener-bener kenal sama kondisi kulit.

    ReplyDelete
  10. Unyuk ya kemasannya. Paling suka dengan tonernya yang ternyata kayak gel gitu ya. Berasa adem pasti ketika diaplikasikan ke kulit. Boleh juga nih bisa tone up warna kulit kita jadi kelihatan lebih cerah.

    ReplyDelete
  11. Senangnya bisa ikutan acaranya langsung ya Kak. Di praktikan juga pengaplikasiannya. Produk Korea ternyata ya. Dan packaging nya cakep serta isi warnanya lucu. Pengen coba ah kapankapan. Bisa kinclong gitu ya membersihkan nya.

    ReplyDelete
  12. jadi penasaran bgt sama produk inii😭😍

    ReplyDelete
  13. Baru pertama kali tahuu ada produk yg snp peptaronic😍😍 penasarannn banget 😭

    ReplyDelete
  14. Sebenernya pengen banget coba produk skincare yg kaya gini. Karna kalo produk lokal udah sering dan hasilnya ya gitu. Cuma kalo mau beli ditempatku nggak ada watson paling beli online aja sih. Tapi produk cocok buat semua jenis kulit nggak yaa 🙄

    ReplyDelete
  15. Aku pernah cobain skincare sebelah yang mengandung Peptide dan melembabkan banget. Jadi pasti sehat banget kalau pakai serangkaian SNP ini dan ingredientsnya almost Peptide. Packaging nya manis maksimal. Good Job SNP! IG : muthiaahld

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L