Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat x Yupi Review

by - December 31, 2019


Merry Christmas & Happy New Year guys! Hari ini aku mau me-review salah satu kado natal yang aku dapet tahun ini (dan lumayan terkecoh juga pas lihat packaging-nya), yaitu Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat x Yupi! Jadi ceritanya 5 (lima) hari sebelum natal, aku mendapat gift dari cici sepupuku. Nah pas aku buka, ternyata isinya permen Yupi. Namun, pas aku perhatiin lagi (aku sambil bingung sekitar 5 (lima) detik), aku sadar bahwa di antara 2 (dua) permen Yupi ada 1 (satu) bungkus yang beda yaitu si produk Dear Me ini. Jujur, aku akhir-akhir ini jarang update blog karena memang aku udah jarang beli dan pakai make up tebal. Nah, karena aku dapat lip coat ini, sekalian aku review di sini deh. 

Packaging Dear Me x Yupi ini benar-benar kreatif, playful, dan colourful. Karena aku mendapat yang seri Hamburger, warna yang digunakan adalah orange. Bungkusnya dibuat menyerupai plastik Yupi asli, tetapi lebih kokoh dan keras. Di packaging luarnya, tidak terlalu banyak informasi, hanya ada nama produk, informasi produsen, dan sedikit introduction dari tim Dear Me di belakangnya.

Tidak hanya packaging luarnya, kotak dari Dear Me x Yupi juga lucu banget dengan dominasi warna orange, merah, kuning, dan hijau. Pada kotaknya lebih banyak informasi yang tertera, yaitu ingredients, tanggal kadaluwarsa, nama produsen, QR Codes, dan nama shade dari lip coat. 

Warna tube lip coat Dear Me x Yupi berbeda dari warna biasanya yang kalem, kali ini warna yang dipilih adalah sama dengan warna packaging-nya yaitu orange. Gemes banget ya..

Jika kita membeli seri Hamburger, ada dua warna yang akan kita dapat yaitu Dear Burger dan Dear Gummy. Dear Burger warnanya lebih muted pink, sedangkan Dear Gummy lebih coral nude. Aku pribadi lebih suka seri yang ini, karena seri yang satu lagi (yang packaging-nya warna pink) punya warnanya yang kurang wearable. 

Bagian wand dari lip coat ini berbentuk panjang. Ujungnya pipih sedikit slanted. Aku suka dengan wand-nya yang panjang karena mudah menjangkau seluruh bibir.Namun entah mengapa, wand-nya ini terkadang terlalu banyak mengambil produk sehingga aku selalu harus sedikit memasukannya lagi ke tube untuk mengurangi produk yang terambil. 

swatches: Natural Lighting vs Lamp Lighting.

Dear Gummy

Dear Burger

FULL REVIEW
KEMASAN: Benar-benar unik, kreatif, playful, dan colorful. Warna orange-nya benar-benar menggambarkan permen Yupi yang bentuk hamburger. Untuk tube-nya sendiri, aku suka karena wand-nya panjang dan pipih sehingga memudahkan kita dalam pemakaian di bibir. Kekurangannya, warna lip coat-nya tidak terlalu jelas dari packaging. Selain itu, entah mengapa produk yang terambil selalu kebanyakan untuk bibirku jadi harus dikembalikan lagi untuk dipersedikit.

WANGI, WARNA: Sesuai dengan namanya, Dear Me x Yupi, wangi lip coat ini adalah permen. Warna yang dihasilkan justru jauh dari kesan permen yang colorful, yaitu Dear Burger dengan warna muted pink-nya dan Dear Gummy dengan warna coral nude-nya. Aku justru suka warna yang lebih kalem ketimbang warna yang mencolok untuk lipstick. 

TEKSTUR: Hmm menurutku tekstur lip coat ini berbeda dari lip coat yang aku pernah coba. Teksturnya cenderung powdery, sehingga di bibir sangat terasa pakai lipstick. Namun, entah mengapa lipstick ini smooth banget saat diaplikasikan ke bibir, hanya sedikit meninggalkan garis-garis di bibir. Lip coat ini juga ringan di bibir. 

PIGMENTASI:  Untuk bibirku yang pinggirannya hitam, aku harus mengaplikasikannya 2 (dua) sampai 3 (tiga) kali agar si pinggiran hitam bibir tertutup. Terlebih, warna lip coat-nya cenderung nude sehingga memang tidak mudah menutupi pinggiran bibir. Mungkin ini juga karena lip coat ini ringan teksturnya.

KETAHANAN: Jika kita tidak makan, lip coat ini akan bertahan sekitar 4-5 jam. Namun, jika kita makan, bagian tengah bibir akan sedikit hilang. Jika kira makan yang berminyak, akan hilang.

HARGA: Rp 258.000,- untuk 2 pcs lip coat.

THANK YOU FOR READING MY BLOG! :)

You May Also Like

3 comments

  1. Packagingnya unikkk bangett +gemeshhh😍😍😍,,shadenya juga cantik cantik

    ReplyDelete
  2. Bermain Game PKV Online Menguntungkan Hanya Di Janji99 !!!
    Untuk Lebih Jelas Silahkan Chat Kami DISINI !!!

    ReplyDelete
  3. Packingnya bikin kangen dan rindu cepetan hari natal datang 😭😭 Suka warnanya juga yang manis dan natural kesukaanku 👍🧡💜

    IG :_videttediana

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L