SNP Black Pearl Renew Black Ampoule Mask Review | Bahasa Indonesia

by - January 14, 2019

Halo semuanya! Hari ini aku mau me-review salah satu produk skincare yang paling aku suka yaitu sheet mask. Aku sangat suka menggunakan sheet mask karena meskipun mempunyai fungsi yang berbeda-beda, sheet mask mempunyai fungsi utama yaitu menyegarkan sehingga cocok untukku yang mempunyai kulit kering. Sheet mask yang mau aku review kali ini adalah SNP Black Pearl Renew Black Ampoule Mask. Shining Nature Purity (SNP) sendiri merupakan sebuah brand yang berasal dari Korea Selatan.

Aku sendiri sebetulnya sudah lama mengetahui SNP sebagai sebuah brand yang mengeluarkan produk sheet mask dan aku sudah sering lihat teman-temanku menggunakan masker SNP. Namun, aku belum sempat mencobanya karena persediaan maskerku masih cukup banyak. Beruntung, beberapa minggu lalu aku dikirimi 8 (delapan) buah sheet mask dengan 2 (dua) varian yang berbeda yaitu black pearl ampoule mask dan bird's nest ampoule mask. Ampoule sendiri ialah cairan yang dengan kepekatan tinggi dan bahan aktif tertentu yang bisa meregenerasi, memulihkan, hingga memperbaiki kulit sehingga tentunya masker ini mempunyai fungsi demikian.

SNP seri Black Pearl ini berfungsi untuk merevitalisasi, menutrisi, dan menyegarkan kulit yang lelah. Seri ini sangat cocok bagi mahasiswa atau karyawan yang mungkin lelah sehabis pulang beraktivitas dan ingin istirahat sejenak. 

Masker ini lebih cocok untuk pemilik kulit normal cenderung kering karena adanya kandungan hyaluronic acid yang melembabkan kulit. Fungsi lain dari masker ini adalah untuk mencerahkan menyeimbangkan, dan melindungi kulit dari zat-zat berbahaya.

Mungkin kalian yang pecinta masker tahu bahwa SNP mempunyai satu produk yang sangat terkenal yaitu Animal Mask-nya. Saking terkenalnya, masker ini sampai dipalsukan dan dijual murah oleh beberapa toko online. Untuk menghindari hal tersebut, SNP membuat QR Code yang dapat di-scan untuk mengecek keaslian masker. Akupun yang penasaran sempat ikut mengecek dan ternyata caranya cukup mudah. Kalian tinggal mendownload aplikasi scan QR Code lalu scan dan akan muncul notifikasi bahwa masker ini asli. Menurutku ini inovasi yang cukup keren, sih.

Meskipun berasal dari Korea Selatan, masker ini juga mempunyai penjelasan berbahasa Indonesia di bagian belakangnya karena memang Indonesia sudah memiliki distributor resmi untuk produk SNP. Di bagian belakang masker terdapat penjelasan mengenai kegunaan, cara pakai, informasi distributor, tanggal kadaluwarsa dan juga kandungan masker. Kandungan utama masker ini adalah ekstrak mutiara hitam, ekstrak kacang kedelai, ekstrak beras, hyaluronic acid, ekstrak biji wijen.

Aku mencoba masker ini setelah pulang kerja sambil tidur-tiduran dan browsing media sosial. Maskernya warna hitam, sesuai dengan namanya 'black pearl'. Kertas maskernya mempunyai ketebalan yang pas dan teksturnya lebih seperti kain tebal sehingga tidak mudah sobek.



♡ REVIEW LENGKAP 
KEMASAN: Kemasannya terbuat dari plastik dengan desain warna abu-abu dan hitam yang menggambarkan nama produknya. Di belakang kemasan terdapat informasi produk dalam bahasa Korea, tetapi ada juga penjelasannya dalam bahasa Indonesia. Yang unik dari kemasannya adalah adanya QR Code yang fungsinya agar kita bisa mengecek apakah masker yang kita beli asli atau palsu. Menurutku ini cara yang cerdas dari SNP untuk menghindari pemalsuan produk.

KERTAS MASKER: Kertas maskernya ketebalannya pas dan bahannya lebih seperti kain sehingga tidak mudah sobek. Ukurannya juga sangat pas di wajah sehingga tidak menimbulkan kerut-kerut aneh saat dipasang.

WANGI: Wanginya seperti parfum. Aku pribadi kurang cocok dengan wangi-wangi parfum, tapi untungnya saat dipakai wanginya tidak begitu mengganggu.

RASANYA KETIKA DIPAKAI: Rasanya dingin dan segar saat pertama kali dipakai. Ampoule yang ada pada masker ini teksturnya cair dan tidak lengket. Saat digunakan juga maskernya tidak mudah merosot sehingga tidak harus dipakai saat tiduran. Setelah 10 menit dipakai, ada rasa geli-geli di wajah, tetapi tidak lama dingin kembali. Mungkin sensasi tingling itu adalah efek revitalisasi dari maskernya.

SETELAH PEMAKAIAN: Setelah 15-20 menit pemakaian, lepas masker dan tepuk-tepuk wajah agar ampoule meresap. Jangan pakai terlalu lama karena justru akan membuat nutrisi wajah kita terserap kembali ke masker. Rasanya setelah pemakaian adalah dingin dan segar, tapi meninggalkan rasa lengket di wajah jika disentuh. Karena air di kemasan masih tersisa cukup banyak, jangan langsung dibuang tetapi gunakan ke area leher atau disimpan untuk penggunaan berikutnya.  Wajah juga menjadi lebih cerah, ya walaupun efeknya tidak berkepanjangan karena setelah bangun tidur wajah kembali tidak terlihat segar.

EFEK DI KULIT: Jika dibandingkan dengan klaim-nya, aku pribadi tidak merasakan efek revitalisasi ataupun perlindungannya karena aku juga baru dua kali memakainya. Yang pasti, setelah memakai ini wajah terlihat lebih cerah (efek mencerahkan approved) , lebih segar (efek menyegarkan approved) dan wajah lebih lembab (tidak kering lagi).

HARGA: Rp 47.500. Harganya tidak semurah masker-masker road brand (low end class) Korea karena memang brand SNP masuk ke kelas middle class brand. 


BELI DI: offline bisa dibeli di supermarket seperti aeon mall, farmer's market, dan ranch market  atau di drugstore seperti Guardian, sedangkan online bisa dibeli di  marketplace seperti blibli, tokopedia, shopee, lazada.

♡ see you in another post 

You May Also Like

1 comments

  1. pas banget aku mau nyobain masker ini, thanks for the review <3

    Cheers, Michelle ~ http://livedreammagic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Thank you for your comments!