Geo Eyescream RayRay Grey [ Review Softlens - Eyelovin ]

by - June 27, 2015

Halo semuanya! Mungkin ini pertama kalinya aku posting pakai Bahasa Indonesia. Alasan aku nggak menggunakan Bahasa Inggris adalah karena aku mau review softlens dari salah satu online shop based in Indonesia, namanya eyelovin. Ini bukan sponsorship atau endorsement post, ini murni review dari aku pribadi karena aku suka banget sama softlens ini.

Jadi aku pertama kali dikenalin website ini sama temenku. Sebelumnya aku pakai softlens dari newlook, dan selama aku pakai newlook aku selalu beli di Optik Melawai. Alasannya satu, karena aku takut beli softlens online. Banyak yang bilang bahaya lah, apa lah. Nah tapi berhubung temen aku ajakin beli, ya sudahah aku coba beli. Jadi eyelovin ini ada promo, kalau beli series gitu (satu merk tapi 3 warna yang berbeda) jadi lebih murah harganya. Kalau beli satuan, soflens ini harganya  Rp 120.000, tapi kalau beli series jadi Rp 100.000 (di luar ongkir ya)

Akhirnya setelah menimbang-nimbang *tipe wanita penuh pertimbangan* aku pilih warna Grey sama Chocomousse, sedangkan temenku ambil warna Vanila Brown. Yang kita pilih adalah dari merk Geo Eyescream. Untuk kali ini, aku mau review yang Geo Eyescream RayRay in color Grey (yang chocomousse kapan-kapan yah, sayang kalo aku buka sekarang soalnya masa pakainya 1 tahun ^__^)

Detail Geo Eyescream:
Diameter : 14.5 mm
Water content : 42%
Base curve : 8.6 mm
Life span : 6 months - 1 year

Pertama kali liat packagingnya..... Ah.... Lucu banget.... Warnanya pink... Secara aku ini kayanya pecinta warna pink, begitu liat packagingnya langsung kebelet pengen buka hahaha. Nah begitu dibuka, ternyata botol  softlensnya dilapisin bubble wrap biar gak pecah gitu. Trus kita juga dapet lens case for free!

Nah dari spesifikasi-nya kan bisa diliat kalau life span nya itu antara 6 bulan sampai 1 tahun. Saran buat temen-temen yang suka pakai softlens (mungkin saranku ini gak berguna ya, pasti udah pada tau, sih) kalau softlensnya life span nya 6 bulan sampai 1 tahun, jangan pakai pas waktunya, lebih baik pakai 2,3 atau 4 bulan saja. Ini untuk menjaga kesehatan mata kita juga temen-temen. Aku pun mungkin pakai geo eyescream ini cuman 3 bulan aja, karena kalau pake kelamaan takut ada bakteri yang menempel di softlensnya kan bahaya buat mata kita juga. Tapi itu tergantung dari temen-temen sendiri sih gimana, ini saran dari aku aja ^__^

Nah buat temen-temen semua, pasti pernah denger ada yang namanya softlens GEO palsu dari China yang marak di jual di online shop. GEO palsu ini menyama-nyamakan diri dengan GEO asli yang asalnya dari Korea. GEO palsu ini bahaya banget untuk mata, karena dari yang aku liat efeknya di google, bisa buat mata merah bahkan sampai kanker mata. Serem banget kan >< Tapi buat temen-temen semua, tenang aja, untuk mastiin kalau softlens ini asli atau palsu, kalian bisa liat di stiker hijau yang aku fotoin di atas. Di situ ada bagian warna abu-abu yang bisa di-scratch dan disana tertera kode-kode gitu. Kalian bisa buka link yang tertera di stikernya itu, yaitu www.geo21eye.com lalu klik tulisan anti-fake system, atau bisa langsung buka geo.fw1860.com dan masukan kode tersebut. Dari situ kita bisa tau apakah softlens yang kita beli ini original atau fake :)

Ini pertama kalinya aku buka softlens dari botol, untung berhasil, sih. Hati-hati aja sama bagian besinya karena itu tajem, bisa melukai tangan. 

Penampakan softlens nya setelah dibuka... Taadaaaaa! Cakep banget warna grey nya. Awalnya aku takut terlihat gak natural, kaya ulzzang-ulzzang gitu, aku gak begitu suka. Untungnya setelah aku coba..

*Pardon my shameless selfie and my zits LOL*

2 foto itu aku ambil langsung menghadap natural lighting gitu dari matahari, makanya kelihatan banget warnanya.  Dan pas itu aku lagi jerawatan banget -.- Maafkan jerawat-jerawat saya LOL. 

Warnanya natural banget, tapi cukup kelihatan. Enlargement-nya gak bikin mata super besar kaya ulzzang-ulzzang gitu (ukurannya normal, 14.5 mm) tapi cukup natural buat besarin mata aku yang turun ini. Softlensnya nyaman juga dipake, pas pasang gampang banget langsung nempel ke mata. Softlens ini juga gak mudah robek karena gak begitu tipis (aku pake newlook sering banget sobek, ntah kenapa). Meskipun ga begitu tipis tapi tetep nyaman banget dipake. Recommended banget deh softlens ini.

Sejauh ini aku gak merasakan down-side nya sih, enak-enak aja dipake nya, aku pernah pake dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore (waktu kuliah) dan hanya agak sedikit kering di mata, pas aku kasih obat tetes enak lagi buat dipake. Tapi sebaiknya jangan lama-lama kalau pake softlens, sekitar 8 jam aja, apa lagi dibawa tidur. Itu sangat-sangat tidak disarankan.

Nah untuk website nya sendiri, satu hal yang aku suka dengan website eyelovin ini karena kita bisa beli softlens dengan ukuran min yang berbeda, antara mata kiri dan kanan. Awalnya aku kira harus paket gitu ukuran yang sama kanan dan kiri, ternyata bisa beda ukuran!

Scoring:
Design : 8/10
Color : 9/10
Enlargement : 7/10
Comfort : 10/10

Bonus selfie from my Instagram - ini pake softlens yang sama tapi gak langsung menghadap matahari, makanya gak begitu keliatan.   See you guys for another review!

You May Also Like

6 comments

  1. Nice colour!<3<3

    Regards,
    a-cupofrain.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. so pretty, color lenses are also being a huge trend for students here in Korea. <3

    xoxo
    Margareta Vania
    Fashion Blogger

    follow or drop your comment back at http://www.margaretavania.com

    ReplyDelete
  3. Haii, jangan ambil resiko dengan kesehatan mata kamu, dan jangan salah pilih menggunakan softlens, pilih dan gunakan softlens yang memiliki ijin dari Kementerian Kesehatan sehingga aman untuk digunakan.

    http://exoticon.co
    http://x2.co.id

    ReplyDelete

  4. Hii Kak, Spexsymbol Online menjual berbagai macam koleksi softlens warna terlengkap & termurah, mulai dari merk Softlens X2, Softlens ICE, Softlens a+. Semua produk softlens yang kami jual memiliki ijin KEMENKES dari RI.

    Silahkan kunjungi website kami di www.spexsymbol.com Dapatkan Freegift, Free Voucher 25K & Free Shipping ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian Softlens di Spexsymbol.com

    ReplyDelete
  5. Aku suka, bagus di mata gak kayak alien hhe

    www.simalolo.blogspot.com

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L