Masil Hair Care Review | Perawatan Rambut ala Korea, Bikin Halus!

by - December 01, 2022

Rambut makin panjang artinya aku makin harus peduli dengannya. Kalau teman-teman ngikutin perjalanan review-ku, sebetulnya aku lebih banyak fokus ke skin care ketimbang hair care, tapi karena rambut udah panjang dan rontok artinya memang harus dirawat. Nah sekitar 2 (dua) bulanan ini aku lagi rutin pakai hair care yang lebih 'advanced', dan keliatan sih hasilnya! Dari yang rambutnya kasar jadi lebih halus & teratur. 


Let me introduce you, rangkaian perawatan rambut dari Masil! Masil ini merupakan brand asal korea yang khusus menyediakan berbagai macam perawatan rambut. Total aku coba 3 (tiga) produk: sampo, hair mask sebagai conditioner, dan hair balm. Untuk teman-teman yang ingin coba boleh banget, karena kebetulan mereka ada mini size jadi bisa icip dulu untuk tau cocok atau nggaknya. Bisa klik di sini!


♡ 3 Salon Hair CMC Shampoo 

Pertama tentu kita keramas. 3 Salon Hair CMC Shampoo ini merupakan 2in1 shampoo plus conditioner, cocok bagi teman-teman yang punya rambut kering, kasar, dan rusak. Setelah aku cek, ternyata sampo dari Masil sendiri ada 6 (enam) varian lho! 

- 3 Salon Hair CMC Shampoo (warna merah yang aku pakai): untuk rambut kering dan rusak
- 5 Perfect Volume Shampoo (warna biru): untuk rambut lepek dan berminyak
- 5 Probiotics Scalp Scalling Shampoo (warna mint): untuk kulit kepala gatal dan berketombe
- 5 Probiotics Color Radiance Shampoo (warna pink): untuk rambut berwarna
- 5 Probiotics Apple Vinegar Shampoo (warna hijau): kulit kepala berminyak & pori tersumbat
- 5 Salon No Yellow Shampoo (warna ungu): untuk rambut bleaching.

Jujur awal mencoba kukira sampo ini biasa aja dan gak terlalu ada beda dengan sampoku sebelumnya, sampai suatu saat aku iseng switch ganti sampo lama dan lumayan keliatan perbedaannya! Rambut jadi lebih mudah diatur dan gak kusut setelah keramas.


Teksturnya sendiri beda dari sampo biasanya. Punya Masil ini teksturnya gel kental berwarna bening, untuk pemakaiannya aku biasa tuang 1 (satu) palm untuk membasahi seluruh rambut. Yang aku rasakan, sampo ini tuh bikin kulit kepala kerasa dingin jadi relaxing banget. Selain itu, wanginya super enak dan soft! Jujur agak anti sama sampo yang wanginya kencang sih, hihi. So far aku seneng sama efeknya di rambut, 2 (dua) bulan ini dipakai juga masih awet ada sisa 1/4 (seperempat) botol. 


Paling beda itu rasanya setelah keramas sih. Pas pakai Masil rambut jadi lebih mudah dibilas, gak kusut jadi meminimalisir rontoknya rambut saat keramas. Sedangkan pakai sampo lama, somehow rambut jadi cenderung kusut. Hal lain adalah setelah keringin rambut, pakai sampo Masil rambut jadi lebih keliatan teratur, gak ngembang kaya singa gitu.


♡ 8 Seconds Salon Hair Mask 

Setelah keramas aku lanjut pakai hair mask. Menurutku ini salah satu penemuan yang time saving banget, karena kalau biasanya conditioner atau hair mask perlu 10-15 menit untuk meresap, punya Masil hanya perlu 8 (delapan) detik saja untuk bekerja! Teksturnya juga lumayan beda dari hair mask yang aku kenal karena dia teksturnya watery to gel. Maksudnya apa? Yes, jadi saat awal dikeluarkan teksturnya itu cair tapi ketika ditaruh di rambut akan berubah jadi gel dalam 8 detik. Menarik ya!


Satu keunikan lain, kalau biasanya hair mask dipakai hanya di ujung rambut, punya Masil ini beda. Dia gak hanya dipakai di ujung rambut tapi juga bisa di kulit kepala! Jadi memang multifungsi dan serasa perawatan di salon. Kayanya produk ini sih yang paling bikin rambutku terasa halus, aku biasa pakai lebih banyak di area ujung rambut. 


Nah buat temen-temen  yang males pakai conditioner karena harus nunggu 10 menit (seperti akupun suka malas, hihi), kayanya bakal cocok sama hair mask Masil ini soalnya sesuai namanya, waktu tunggunya cuma perlu 8 (delapan) detik aja! Tinggal taruh hair mask ke kulit kepala atau ujung rambut, diamkan 8 (delapan) detik atau sampai produk berubah dari cair ke gel, lalu bilas deh! 


♡ 9 Protein Perfume Silk Balm 

Hair balm ini merupakan produk best seller dari Masil, bahkan sudah banyak temen-temen aku yang pakai juga. Jujur awalnya agak bingung juga dengan sebutan hair balm, karena aku belum pernah pakai sebelumnya. Setelah aku pelajari, ternyata fungsi utamanya untuk menjaga rambut dari suhu panas. Pakai sebelum keringkan rambut dengan hair dryer, atau sebelum styling dengan curler atau straightener. Dengan memakai hair balm, rambut jadi lebih teratur dan tidak mekar.


Sesuai namanya ‘hair balm’, teksturnya sendiri lumayan seperti pasta atau balm, jadi pastikan pakai secukupnya supaya rambut gak terlihat lepek. Aku pribadi biasa pakai 1 (satu) pump dulu, usap ke telapak tangan, baru aplikasikan ke area batang rambut. Paling kerasa efeknya pas styling sih, dia bikin curler atau catokan tuh licin pas ditarik, jadi gak nyangkut di tengah karena rambut kasar. Hair balm ini bikin proses styling rambut jadi lebih gampang!  


Selain itu, aku merasa setelah pakai hair balm rambut keliatan lebih shiny dan jadi gak ngembang atau berantakan terutama dalam keadaan di-curl. Yang penting pakai takaran pas yah, pakai sedikit-sedikit aja kalau berasa kurang baru nambah lagi. 


♡ R E S U L T 

Sebetulnya mau banget tunjukin before-after menggunakan video, sayangnya blogger agak sulit untuk attach jadi ku-screenshot aja yah! Aku suka karena ketiga produk dari Masil ini bikin rambut lebih halus dan teratur, gak ngembang kaya singa lagi. 


Kalau ditanya, produk mana yang sebaiknya dicoba dluan? Aku saran sih hair mask kalau rambutnya damaged, dan hair balm kalau hobi styling & pengen tampilan rambut shiny. Hair mask-nya bagus deh, bikin rambut halus! Kalau samponya oke tapi pakai yang lain juga gak masalah, menurutku. 


Where to buy?


You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L