FreshKon Colors Fusion 1-Day Shimmering Grey Review | Bahasa Indonesia

by - August 02, 2018

Hai semua! Hari ini aku mau me-review softlens lagi, nih. Softlens yang aku akan review masih sama yaitu dari brand FreshKon. Berbeda dari yang kemarin, seri FreshKon yang ini warnanya lebih banyak dan lebih keluar ketimbang yang seri Alluring Eyes. Kalau yang Alluring Eyes kan lebih natural dan subtle, kalau yang ini lebih bright. Aku pribadi lebih suka seri yang ini karena kita kelihatan pakai softlens, jadi gak sia-sia aja gitu udah beli. Preferensi masing-masing ya.

Kemasan softlens ini sama persis seperti versi Alluring Eyes, yang membedakan hanya warnanya saja. Diameter softlens ini adalah 14.2 mm, dan base curve atau kelengkungannya 8.5 mm. Aku suka softlens dengan ukuran maksimal 14.5 mm karena aku tidak suka terlihat seperti alien, mau yang natural saja.

Aku membeli warna shimmering grey. Awalnya aku mau warna violet, tetapi toko online yang biasa aku beli sedang kehabisan stok. Jadilah aku membeli warna ini. Biasanya softlens punya kadaluwarsa yang cukup lama dari waktu pembelian, yaitu sekitar dua sampai tiga tahun.

FreshKon menyediakan softlens ini dengan dua ukuran kemasan, yaitu ukuran kecil sebanyak 10 buah dan ukuran besar sebanyak 30 buah. Aku sendiri membeli yang satu kemasan berisi 10 buah (5 pasang) karena masih ingin mencoba warna lain. Kemasan isi sama seperti kemasan soft lens pada umumnya yang di-sealed. Aku suka tipe kemasan seperti ini karena lebih higenis.

shimmering grey
DETAILS

Desain: Menurutku desainnya cukup bagus, di pinggiran softlens ada warna hitam yang bisa memberi efek memperbesar mata. Bagian dalam softlens-nya berwarna abu-abu sheer. Aku pribadi suka-suka saja sih dengan design-nya. Diameternya 14.2 mm, kelengkungan 8.5 mm dan kadar air 58%.

Warna: Saat pertama kali melihat warnanya, aku cukup khawatir tidak kelihatan di mata karena kok sepertinya sheer banget. Namun, setelah digunakan di mata, oh my God ini bagus banget. Warnanya benar-benar kelihatan di mata tapi masih terkesan natural abu-abunya. Gak heran aku lebih suka yang ini ketimbang Alluring Eyes karena yang ini jauh lebih terlihat.

Ukuran: Ukurannya cenderung kecil daripada softlens pada umumnya yaitu 14.2 mm. Aku lebih suka soft lens yang kecil karena lebih terlihat natural di mata. Ukuran yang aku suka adalah 14.2 mm - 14.5 mm.

Kenyamanan: Nyaman banget saat digunakan, gak berasa perih sama sekali. Namun, ada satu ketika soft lens ini terasa tidak nyaman. Setelah aku perhatikan, ketidaknyamanan ini disebabkan karena ujung soft lens yang sedikit sobek karena terlalu lama di udara. Inilah kelemahan dari soft lens harian, karena lebih tipis jadinya mudah sobek. Hati-hati ya.

Efisiensi: Menurutku soft lens ini sangat efisien karena bisa dibuang setelah digunakan, tidak perlu cuci-cuci menggunakan cairan soft lens. Soft lens ini juga lebih higenis.

Harga: Untuk satu box yang berisi 5 pasang, harganya Rp 125.000. Untuk satu box yang berisi 15 pasang, harganya Rp 399.000. Aku beli di Lensza.

Make Up of the Day

See you in another post!

You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L